KOMENTAR

SATU lagi talenta musik luar biasa Tanah Air yang menuai decak kagum di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023.

Setelah Putri Ariani yang mendapatkan golden buzzer, kali ini giliran Cakra Khan yang mendapat standing ovation dari para juri dan penonton AGT 2023.

My name is Cakra Khan, I am from Indonesia, and I am 31 years old,” ujarnya memperkenalkan diri saat audisi AGT yang videonya tayang pada 18 Juli 2023.

Begitu ia mulai bernyanyi, para penonton langsung terpukau dengan suara pelantun Kekasih Bayangan itu. Cakra dipuji sebagai penyanyi bersuara soulful yang unik, sehingga orang akan tahu itu adalah suaranya tanpa melihat siapa yang bernyanyi.

Namun ada yang mengagetkan. Ketika Cakra menyanyikan lagu Make It Rain dari Foy Vance (2009) yang direkam ulang Ed Sheeran (2014), Simon Cowell tiba-tiba mengangkat tangannya. Sontak penonton pun protes dengan tindakan Simon. Ternyata, produser ternama itu mengaku sangat menyukai vokal Cakra namun tidak menyukai lagu yang dibawakan.

Cakra kemudian memilih No Woman No Cry dari Bob Marley. Ia mengatakan bahwa ayahnya kerap memutar lagu-lagu Bob Marley semasa ia kecil. Dan benarlah, lagu yang dibawakannya sukses memukau Simon. Bahkan pada bagian refrain, juri dan penonton pun ramai-ramai menanyikan kalimat “no woman no cry” sambil bergoyang mengikuti irama.

Dan ketika ditanya Heidi Klum apa yang akan ia lakukan andai memenangkan 1 juta USD, Cakra menjawab ia ingin membangun rumah penampungan hewan (animal shelter). Dan Cakra pun mendapat pujian atas jawabannya tersebut.




Maudy Ayunda Debut Sebagai Produser dalam Film “Ki Hajar Dewantara”

Sebelumnya

Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment